Sunday, April 25, 2010

Bebas Menulis

Betul, di Blog ini aku bebas menulis, tentunya dengan menjunjung tinggi kode etik penulisan. Memang dengan kita membuat blog maka kita dapat dengan bebas kapanpun jika kita mau menulis di Blog kita ini. Dengan kemerdekaan untuk menulis ini maka kita bisa dengan cepat menulis apa yang ada di pikiran maupun hati kita untuk kita kemukakan dalam Blog ini.

Yah yang penting dengan bebas menulis,  dapat kita jadikan medan pelatihan bagaimana kita bisa menulis di Blog ini dengan bebas dan bertanggung jawab. Memang sudah menjelang 12 tahun  aku bebas mandiri tidak bekerja dengan suatu organisasi apapun. Namun pada kenyataannya aku juga memerlukan uang untuk dapat hidup sehingga aku harus memutark otak, bagaimana aku bisa menghasilkan adanya uang untuk dapat bertahan hidup ini. Keahlian dan sekaligus hobi apa yang aku dapat jual dan laku yang dapat menghasilkan uang ya.

Katanya sih yang penting ada kiat dan modal kemauan, tapi nampaknya tidak semudah itu untuk dapat bertahan secara kontinui menghasilkan uang. Melalui menulis diblog ini  juga tidak mudah menghasilkan uang. Sudah berlangganan dengan  Amazon serta bergabung dengan HubPages namun hasil nyata yang konkrit bisa menghasilkan uang tidak juga kunjung datang. Malah salah satu Blogku AGUNGSS Experimental Blog oleh Robot Google sedang di Block. Waduh, report juga nih. Segala ilmu seperti FeedBurner aku juga coba tapi belum menghasilkan  hasil yang nyata.

Dengan aku membuat wadah mandiri, ternyata juga tidak semudah itu dapat menghasilkan air hujan rejeki yang kontiniu. Mungkin tenagaku dan stamina menjadi salah satu kendala,  karena aku kan sudah berumur hampir mencapai 60 tahun. Maka aku harus bersyukur aku masih bisa hidup hingga sekarang hampir mencapai 59 tahun. Yang  penting badan harus sehat. Untuk hal mana aku harus menjaga stamina kesehatan dan pola makan dan olah ragaku secara teratur.

Membuka rahasia dapur juga tidak boleh kita lakukan secara blak2an karena bisa report dengan image kita hahaha. Ternyata dalam keadaan Cash flow kita agak seret kita merasa ada kenikmatan lain yaitu perasaan   tak berdaya sehingga kita merasa lemah dan hina didepan ALLAH Maha Pencipta,  sehingga agak aneh pada saat tersebut kita dipaksa untuk secara sadar tuntuk dan patuh kepada ALLAH Yang Maha Kuat dan Maha Perkasa,  mengakui hanya ALLAH Yang Maha Kuasa dimana kita sebagai manusia ada satu titik nadir,  dimana kita benar-benar tidak berdaya dan merasa Fakir di Hadapan ALLAH Yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa.

Maka dengan demikian jika keadaan cash flow kita mempet, dan benar-benar mepet,  ternyata bisa membawa kita menjadi dekat kepada ALLAH, dimana sungguh nikmat perasaan tunduk dan patuh kepada ALLAH tersebut. Memang aneh jalan menuju kepada ALLAH dan merasakan kenikmatan iman ini. Mungkin perasaan nyata kepepet ini menjadikan kita dipaksa tunduk dan mengakui bahwa diri kita pada satu saat akan merasa nyata berada dalam keadaan  lemah mungkin karena umurku juga sudah mulai hampir menjelang akhir 50-an.

Pada keadaan titik  nadir tersebut, perasaan mengakui adanya ALLAH Yang Maha Kuasa sungguh sangat nikmat kita rasakan, sehingga kita benar pasrah dan tunduk kepada ALLAH dan harus sabar dan bertobat  kepada ALLAH dan mengharapkan mendapatkan Rahmat dari ALLAH agar dibukakan pintu jalan keluar menuju keridhoan ALLAH Yang Maha Kuasa.

Memang hidup ini penuh dengan misteri, dimana dengan kita pasrah kepada ALLAH setelah kita mengalami suatu titik nadir dipaling ujung, maka kepasrahan dan ketundukan kepada ALLAH yang kita rasakan terjadi pada diri kita dimana kita mengalami suatu titik buntu, setelah badan kita terasa berada di tahapan tidak lagi sehat dan kuat seperti waktu kita masih muda dahulu. Namun kita harus sabar dan berusaha untuk memutar otak dan kelakuan kita agar kita dapat menjaga pola makan dan olahraga maupun bangun tidur kita untuk berusaha kembali tunduk dan mengakui kebesaran ALLAH Yang Maha Kuasa.

Hidup itu hanya sekali dan sementara didunia ini, dimana jika kita diizinkan ALLAH untuk beriman Insya ALLAH kita percaya kepada hari AKHIRAT yang diciptakan oleh ALLAH sesuai dengan ayat suci Al Quran sebagai kitab suci ALLAH yang diturunkan melalui Nabi dan Rasul untuk menjadi petunjuk dan pedoman kepada kita yang mengakui kitab suci ALLAH tersebut.        

No comments:

Post a Comment