Monday, April 19, 2010

Insya ALLAH Qalbu kita terbuka

Dengan kita berusaha untuk mendengarkan dan membaca AL Quran secara  perlahan-lahan serta mengikuti pengkajian oleh para Ustad di Mesjid dekat rumah kita, Insya ALLAH jika dikehendaki oleh ALLAH sebagai pemberi Hidayah, hati atau qalbu kita dibuat menjadi lembut dari semula keras.
  
Surat Al Baqarah :74
  • Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal diantara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena takut kepada Allah. Dan Allah sekali-sekali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan.

ALLAH seringkali memberikan perumpaan hati kita bagaikan bumi yang kering dan mati, mendapatkan siraman air dari langit yang diciptakan oleh ALLAH Yang Maha Pencipta Kehidupan, yang membuat bumi tersebut subur sehingga menyebabkan tanaman bisa tumbuh dengan subur, dan kemudian  tercipta kehidupan didunia ini, dimana air dan tanaman tersebut dapat berguna bagi kehidupan manusia dan binatang yang diciptakan ALLAH hidup didunia. 
Misalnya dalam Surat Al 'Ankabut :63

  • Dan sesungguhnya jika kamu menanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menurunkan air dari langit lalu menghidupkan dengan air itu bumi sesudah matinya?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah", Katakanlah: "Segala puji bagi Allah", tetapi kebanyakan mereka tidak memahami(nya).  
 SURAT  Ibrahim :24
  • Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit,  
Al Baqarah :22  
  • Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.
Kita juga bisa membeli Digital Al Quran di toko Buku biasanya ada di Gunung Agung  atau di Amazon

  Semoga hati kita dizinkan oleh ALLAH untuk dapat dibuka karena ALLAH membatasi antara manusia dan hatinya sesuai firman ALLAH dalam

Surat Al Anfaal :24

  •  Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kamu akan dikumpulkan.

No comments:

Post a Comment