Saturday, May 8, 2010

Salah Urat Salah Posisi Sakit Pinggang

Yah, kurang lebih seminggu lalu saya nyapu pakai sapu lidi, namun tidak ada gagangnya sehingga pada suatu posisi tertentu, ternyata rasanya kayak kesetrum sekujur tubuh dan langsung pinggangku sakit.Waduh benar2 sakit rasanya pinggangku. Aku jadi tidak bisa bangun dari tempat tidurku. Aku telepohone isteriku, dan langsung dibawa siang harinya ke tukang pijat dibilangan cipete. Namun untuk naik kendaraan mobil saja sudah susah banget. Rasanya nyeri dan sakit tuh pinggangku. Waduh aku kemudian dipijat dan dibilangin bahwa terjadi perputaran urat pinggangku. wah sakit benar, dipijatnya.

Setelah aku pijat, aku ditelepon salah satu Customerku untuk rapat, dan aku menghadiri rapat tersebut pada malam hari, namun dengan rasa sakit pada pinggangku tersebut. Sehingga untuk minum kopipun rasanya tidak bisa mengambil dari meja, sehingga dibantu oleh Customerku.

Aku pada malam harinya sewaktu tidur, sama sekali engga bisa menggerakan tubuhku. Mau bergerak susah sekali. Begitu pula sewaktu aku mau turun dari tempat tidur benar-benar merupakan perjuangan tersendiri untuk bisa mencapai suatu posisi untuk bisa duduk. Begitu bisa dudukpun, sangat sukar sekali untuk bisa bangun berdiri. Sehingg perlu dibantu oleh isteriku untuk bisa berdiri. Wah, besoknya aku pijat lagi, dimana sakit banget dipijat bagian pinggang maupun bagian tempat bertemunya daging dan tulang pinggangku maupun tempat kedudukanku.

Pada malam harinya ternyata aku juga masih sukar sekali untuk berubah posisi dari satu posisi keposisi lain. Sungguh nikmat rasanya jika kita sehat dan bebas dapat bergerak atau mengerakkan badan kita tanpa adanya rasa sakit.  Jika kita sudah berada disatu poisisi duduk misalnya, untuk 5 menit, maka untuk dapat menggerakan dan merubah posisi duduk kita untuk berdiri, benar2 sangat sukar dan sangat terasa sakit sekali. Yah ini mungkin terjadi karena ada salah urat yang menyebabkan memar dan bengkak urat kita disekitar pinggang dan tempat kedudukan kita.

Untuk menghilangkan rasa sakit, aku minum Ponstan, sehingga lumayan rasa sakitnya berkurang. Waduh badan kita ini ternyata kalau salah urat atau posisi, bisa menyebabkan memar untuk diletakkan pada posisi semula, sehingga kita harus bersyukur kepada ALLAH jika badan dan tubuh kita yang terdiri dari tulang, urat dan syaraf bisa berfungsi dengan benar.      

ALLAH berfirman dalam surat  Al Muminuun 23 ayat 12 - 14
  •  "Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik." (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).
Dengan demikian, jika kita mengalami salah urat pada pinggang kita,  dimana juga terletak adanya Tulang Belakang, dimana pada setiap ruas tulang belakang tersebut ada alat sambungnya, dan juga terdapat syaraf, kita benar-benar harus mengenal cara kerja tubuh kita khususnya terkait dengan Urat yang terdapat pada daging, yang menyambung pada tulang pinggang/pinggul, sehingga kita harus benar menjaga kesehatan tubuh kita, dan juga menjaga posisi bergerak khususnya jika kita telah menginjak usia  diatas 50-an, karena urat kita sudah tidak se-elastis sewaktu kita masih muda.

Setelah dipijat ketiga kalinya, ALHAMDULILLAH, aku sudah mulai dapat bergerak dari tempat tidur keposisi duduk, dimana memang membutuhkan waktu proses pemulihan atas urat pinggang kita yang mengalami memar akibat salah menggerakan posisi badan kita. 

ALLAH MAHA Kuasa Yang Telah Menciptakan manusia dengan kelengkapan darah, daging, tulang dan syaraf.  Kita harus menjaga kesehatan tubuh kita selama roh dan jiwa kita masih diberikan kesempatan untuk berada ditubuh kita yang diciptakan oleh ALLAH Yang Maha Pencipta.  Sehat itu memang mahal, namun kita kadangkala kurang bersyukur, karena semua diberikan gratis oleh ALLAH kepada kita, dan kita baru sadar  akan kenikmatan sehat ini, termasuk kesehatan tubuh, urat, daging, tulang , syaraf , setelah kita mengalami sakit atas badan kita tersebut. 

Menurut Ustad, Nabi Muhammad S.A.W.  bersabda bahwa sakit itu juga menghapus dosa kita. Insya ALLAH. Amien.        

No comments:

Post a Comment