Monday, April 5, 2010

Kebersamaan dengan ALLAH

Paada hari Minggu April 2010, kita mendapatkan pengajaran pengajian dari Ustad Furqon di Mesjid Al Muchlisin Cipete, Kompleks Deplu, Gandaria Selatan.
Bagaimana atau seberap mudah kita bisa menyertakan ALLAH

Untuk menjawab pertanyaan ini menurutnya harus ada sesuatu alasan yang kita miliki untuk kita bisa mengundang menyertakan ALLAH.
Di Al Quran ada kisah Abu Bakar sewaktu bersembunyi bersama dengan Nabi Muhammad S.A.W. dimana Nabi menyatakan jika ada 2 orang berkumpul maka ada yang ketiga yaitu ALLAH.
Pada Surat Taubah Surat 9 ada La Talizan innalaha.....
Peristiwa hijrahnya Nabi dan Abubakar terekam dalam Al Qur’an Al Karim, dalam surat At Taubah, yang terjemahannya berbunyi:
  • Jikalau tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, diwaktu dia berkata kepada temannya:"Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersama kita". Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 9:40)

Bagaimana agar kita bisa melaksanakan hal ini pada keseharian kita.Betapa pentingnya kita menyertakan ALLAH Untuk hal ini kita perlu mengenal ALLAH.

Ada beberapa Hal penting yang perlu kita laksanakan :
  1. Mengesakan ALLAH dan tidak mensyerikatkan ALLAH. Ad Hadist yang menyebutkan kecemburuan ALLAH. Tiadak ada yang lebih cemburu melebihi cemburunya ALLAH. ALLAH tidak mau diduakan. Musriki adalah tinakan yang tidak bisa dimaafkan oleh ALLAH. Ada juga syirik kecil misalnya Riya pengen didengar dan dpiandang oleh orang. Kita sering menjadikan peristiwa dimana kita tidak menyertakan ALLAH. 
  2. Jujurlah kepada ALLAH. Kita diminta untuk mengingat kisah Ibrahim ayng sidiqih - Jujur kepada ALLAH.
  3. Bersangka baik kepada ALLAH pada saat sangat sedih dan susah atau senang.. Untuk hal ini kita perlu latihan.
  4. Senantiasa menyebut ALLAH.Ada Hadits ynag menyebut lidah tidak pernah kering dari dzikir menyebut nama ALLAH
  5. terus menerus - membaca Al Quran- walaupun sedikit.
  6. Senantiasa istiqamah
  7. ALLAH menyukai yang baik - kita berinteraksi dengan yang baik bersih yang diRidhoi ALLAH.
  8. Berusahalah menjadi kekasih ALLAH.
High Achievement - mengerjakan yang disukai ALLAH. Ingat urusan Akhirat tidak bisa diwakilkan.Ciri 2 jika kita menyertakan ALLAH adalah Sabar sesuai Al Quran, Taqwa. 
   
 

No comments:

Post a Comment