Sunday, February 21, 2010

Tanda-tanda Kebesaran ALLAH

Jika kita melihat semua jenis buah2an didunia ini, dimana dari sudut kulitnya saja  sudah berbeda gaya dan modelnya, hal mana semua menunjukkan adanya Kebesaran Kekuasaan dari Sang Maha Pencipta dari buah-buahan tersebut. Kulit duren dari luarnya berbentuk sangat unik penuh dengan ujung yang tajam, dimana jika kita kupas akan terlihat tebal kulit dan tampak bagian dalamnya. Begitu juga jika kita amati jeruk maka kulitnya gampang kita kupas dimana bagian dalamnya tidak menempel dengan jeruknya.   




Jika kita kupas buah manggis lain lagi bentuk kulitnya,  dimana jika kita kupas maka nampak indahnya pembungkus dari buah manggis ini. Buah anggur kulitnya sangat tipis, begitu juga buah pisang kulitnya bisa kita kupas dengan mudahnya. Buah delima kulitnya juga unikyang berbeda dengan kulit buah lainnya

Semua jenis buah-buahan ini tidak terjadi dengan sendirinya melainkan harus dan wajib ada yang mendesign dan menciptakannya. Proses terjadinya saja sangat unik dimana mulai dari adanya biji dan bibit yang ditanam dimedia tanah yang kemudian jika kita siram dengan air  atau jika terkena hujan,  maka dari bibit biji tersebut akan tumbuh menjadi tanaman dimana ada akarnya, batangnya dan rantingnya yang berbeda dan gaya bentuknya antara satu jenis dan species tanaman dengan tanaman yang lain. Kesemuanya ini tidak terjadi dengan sendirinya melainkan ada yang menciptakan dan merancangnya dengan sangat bagus dan jelas.

Musim buah tersebut dalam 1 bulan juga berbeda, ada musim Duren, ada musim Rambutan, ada musim mangga. Jadi pertumbuhan dari tanaman tersebut serta menghasilkan buahnya jika kita kaitkan dengan masa waktu akan berbeda satu dengan lainnya. Hal ini bukan terjadi dengan sendirinya maupun serba kebetulan melainkan harus ada yang merencanakan dan mendesignyya baik tempat tumbuhnya maupun masa berbuahnya.
Sungguh ALLAH sangat hebat dalam menciptakan buah2an tersebut diatas, sehingga kita haruslah pandai mengamati alam semesta ini dengan menggunakan akal pikiran kita sebagaimana ALLAH telah meminta kita untuk memperhatikan alam semesta dan ciptaan ALLAH dengan seksama guna mendekatkan diri kita kepada ALLAH Sang Maha Pencipta.

No comments:

Post a Comment