Tuesday, February 9, 2010

Mencari Makna Hidup

Dalam kehidupan seorang manusia ada hal yang menarik untuk ditelusuri perjalanan kehidupan dari setiap manusia. Jika anda senang mendengarkan cerita dari setiap orang yang anda temui khususnya teman lama anda yang sudah lama tidak ketemu semenjak dahulu sekolah atau kuliah akan sangat menarik.

Hal yang menarik adalah karena anda telah kenal teman anda sewaktu masih sekolah atau kuliah, dimana kita mengenalnya dengan apa adanya sama-sama sekolah atau kuliah dan belum ada penghasilan ataupun pangkat yang disandangnya. Jika kita kemudian ketemu setelah 30 tahun tidak bertemu akan sangat menarik untuk mendengarkan perjalanan kehidupannya dimana kita bisa berusaha untuk menyimak makna dari kehidupan nyata dari setiap manusia yang diberikan kesempatan untuk berada didunia ini oleh Sang Maha Khalik dan Maha Pencipta.



Masing-masing dari teman kita terbentuk dengan keadaan dan pengalaman yang dialaminya, dimana ada yang senang menikmati kehidupan karena kini telah pensiun sehingga ada hobi baru yang diceritakan kepada kita,  misalnya ada teman kita yang senang mempunyai hobi naik sepeda, sehingga dia merasa lebih sehat dan menikmati hidup ini dengan bersepeda. Dari semula hobi pada akhirnya mengenal istilah dalam bersepeda misalnya istilah down hill. Wah, jika kebetulan ada teman lainnya yang juga senang naik sepeda, akan tambah menarik akan ceritanya dan akan bersambung dan membuat suasana menjadi  lebih hangat untuk kita dengarkan. 
Ada kawan lain yang senang menikmati jalan-jalan bersama dengan isterinya dimana sangat menarik karena perjalanan serta tiket yang dibeli adalah melalui penelusuran di Internet untuk mendapatkan informasi harga yang terjangkau dan relatif murah. Perjalanan selama 1 minggu dari Senin ketemu Senin untuk jalan ke Hanoi dan Saigon serta pengalaman perjalanan naik taksi di kota Hanoi dan Saigon sangat menarik untuk kita dengarkan. Kebetulan aku merasakan mendapatkan cerita serta oleh2 kacang yang sangat enak untuk dimakan serta lumpia gulung dari Vietnam. Wah asyik banget ceritanya, sehingga menambah wawasan kita untuk mencari makna dari kehidupan ini.

Setiap manusia mempunyai pengalaman hidup yang sangat menarik untuk dimaknai, karena  dunia ini terdiri dari berbagai manusia dengan berbagai keinginan dan pilihan gaya dan cara hidup yang disenangi, hal mana sangat menarik untuk kita simak.

Ada beberapa kawan kita yang hobinya membantu kawannya untuk dapat bersemangat hidup dan mencari cara dan kiat untuk dapat berguna dan mempunyai penghasilan dikala kita sudah berumur.  Wah menarik sekali untuk mendengarkan ceritanya, karena dia sangat menikmati untuk menampung dan membantu kawan-kawannya untuk dapat mendapatkan penghasilan atau harapan adanya penghasilan dikala kita sudah mulai secara phisik melemah.

Dengan kita rajin mendengarkan cerita dari kawan-kawan kita maka tentunya hal ini akan menambah wawasan dan nuansa baru bagi kita untuk mencari makna dan hikmah dari kehidupan ini, sebagai suatu yang nyata dan ada dalam kehidupan nyata yang diciptakan oleh ALLAH Yang Maha Pencipta Kehidupan ini. .   




  

No comments:

Post a Comment

NIKMATNYA IMAN Headline Animator