Saturday, December 4, 2010

Bersyukur atas Nikmat ALLAH

Benar, kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan ALLAH kepada kita. ALLAH sangat Maha Pemurah dengan memberikan Udara maupun air yang gratis yang merupakan berkah dari ALLAH yang harus dan patut kita syukuri.

Kita harus senantiasa berusaha untuk berusaha mendekatkan diri kita kepada ALLAH. Caranya adalah dengan secara rutin mendengarkan Al Quran antara lain melalui Digital, dimana akan terasa sekali faedah dan manfaatnya yang kita bisa rasakan hari demi hari,  secara proses  untuk dengan izin ALLAH dapat mengenal ALLAH sebagai Pencipta dari dunia dan langit dan segala sesuatu  yang berada diantara keduanya melalui ayat dan firman ALLAH dari AL Quran. 

ALLAH dalam AL Quran juga menyatakan bahwa Al Quran itu mudah bagi kita untuk memahaminya. Rahasia dan kiatnya adalah kita harus secara rajin memahami ayat Al Quran ayat demi ayat dengan mendengarkan bahasa Arab maupun sekaligus membaca terjemahan Tafsirannya dalam bahasa Indonesia atau Inggris.

Memang sangat nikmat untuk merasakan kesempatan untuk dapat beriman dengan izin dan perkenan dari ALLAH Yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun.

Prosesnya tidaklah mudah melainkan harus kita yakini secara tekun dan kontiniu. Selain itu kita harus berusaha untuk menjauhkan diri dari setiap larangan yang diperintahkan oleh ALLAH untuk menjauhkannya.

Kita harus membangun tekad yang kuat dan memohon pertolongan kepada ALLAH melalui sholat kita termasuk sewaktu kita membaca Surat AL Fatiha. Sholat menurut Ustad yang seringkali memberikan ceramah dalam Pengajian di Mesjid Al Mukhlisin di Cipete Kompleks Deplu Cendrawasih adalah tiang agama.

Maka melaksanakan Sholat bagi orang muslim adalah sesuatu yang bermanfaat khususnya bagi individu yang melakukan Sholat tersebut. Segala sesuatu yang diperintahkan ALLAH adalah untuk manfaat kita agar tercegah dari melakukan perbuatan yang dilarang atau tidak disenangi oleh ALLAH.

Selain sholat kita juga diminta oleh ALLAH untuk mencari karunia ALLAH untuk dapat menghidupi isteri dan anak kita maupun diri kita selama kita masih mampu melakukan tugas mencari karunia dari ALLAH ini. Dikala aku telah berumur 59 tahun ini aku bersyukur kepada ALLAH masih diberi kesempatan untuk mencari karunia ALLAH melalui menjalankan profesiku sebagai Business Lawyer.

Insya ALLAH aku juga akan berusaha untuk memperbaiki perilaku dan tindakanku dengan banyak mendengar Ayat Al Quran agar hatiku menjadi tenang dan lembut, karena aku seringkali bertindak kasar. Caraku untuk menjadi lembut adalah banyak mendengarkan Ayat Al Quran melalui Digital.

Ajaib memang hatiku bisa menjadi terasa lembut dan kalau berbicara sepertinya ada yang menuntut supaya lebih lembut dan halus dan aku juga harus lebih memelankan nada suaraku karena menurut Al Quran suara keras seperti keledai adalah tidak bagus, khususnya bagi kita manusia.

Kita sebagai manusia tidak akan lepas dari sunatullah ALLAH mengenai bahwa manusia diciptakan ALLAH dari semula lemah, menjadi kuat kemudian lemah lagi. Berdasarkan ketentuan ALLAH ini, tentunya aku harus menjaga dan pandai memanage dan mengelola kesehatan, pola makan dan pola tidur maupun pola kerja kita serta olahraga.

No comments:

Post a Comment