Wednesday, March 17, 2010

ALLAH PENGUASA MUTLAK TUNGGAL

Betul kawan, jika kita rajin mendengarkan dan membaca AL Quran khususnya disaat era digital ini ada 
Digital AL Quran yang dapat dibeli di toko Buku bisanya di Jakarta. Atau melalui AMAZON.Com anda juga dapat membelinya seperti terbaca dibawah ini. Jelas sekali bahwa jika kita menganut keimanan Islam maka dalam Kitab Suci AL Quran terbaca bahwa ALLAH adalah Penguasa Mutlak Tunggal atas seluruh kerjaan langit dan Bumi. 

Atribut kebesaran ALLAH seringkali kita bisa baca dan mendengarkan lewat alunan Digital AL Quran. Didunia ini memang ALLAH seringkali memberikan penangguhan  kepada kita yang mengingkari ayat ALLAH sesuai dengan firman ALLAH.

Penangguhan tersebut bisa karena kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan bertobat. Namun jika kita terus menerus melakukan pengingkaran dengan tidak mengakui Kebesaran ALLAH bahkan jika ada manusia yang tetap membangkang dan membuat kerusakan didunia ini diluar tanpa batas, seperti Firaun maka bisa jadi hati manusia tersebut telah ditutup oleh ALLAH hal mana sangat mengerikan karena manusia tersebut tertutup hatinya karena menyangkal  dan mengingkari kebenaran ayat suci AL Quran bahkan menghalangi manusia untuk beriman. Hatinya akan keras seperti batu bahkan lebih keras dari batu, karena batu saja ada yang jatuh karena takut kepada ALLAH Yang Maha Kuasa. 

O ya terdengar azan Magrib nih, aku mau ke Mesjid dekat rumah dahulu ya untuk Insya Shalat shalat Magrib.

Aku sudah balik dan akan melanjutkan tulisanku nih. O ya cerita dan kisah dalam AL Quran banyak memberikan contoh kaharakter sifat yang harus kita teladani dari para Nabi, dan juga sebaliknya banyak kharakter yang tidak diridhoi oleh ALLAH misalnya Firaun yang sangat gila dan tamak dengan kekuasaan, bahkan mengaku dan mengangkat dirinya menjadi tuhan.

Kharakter Firaun Yang Gila Kekuasaan 

Kharakter jelek dari Firaun ini adalah karena  Firaun sangat gila dan mabuk  dengan kekuasaan bahkan memerintahkan untuk membunuh setiap bayi laki2 yang lahir karena takut nantinya tersaingi dalam kedudukan sebagai penguasa di Mesir. Penguasa model Firaun ini adalah penguasa yang sangat zalim dan melampui batas yang membuat kerusakan atau fasad didunia.

Dalam Kitab Suci AL Quran disebutkan tindakan dan kekejaman Firaun ini termasuk  memperbudak kaum Bani Israil, dimana pada akhirnya ALLAH mengutus Nabi Musa yang disertai dengan saudaranya Harun  untuk menyelamatkan kaum Bani Israel dari kekejaman dan kezaliman Firaun. Kharakter dari Firaun inilah yang harus kita jauhkan  dari diri kita. Apakah dijaman sekarang ini ada pemimpin yang gila kekuasaan seperti Firaun ini. Hal inilah yang mengingatkan kita sebagai manusia dijaman ini untuk memaksakan diri kita untuk membaca dan mendengarkan  pedoman dan petunjuk dari Kitab Suci  yang diturunkan oleh ALLAH melalui RasulNYA. Kita sebagai penganut muslim haruslah membaca dan mengambil hikmah dari cerita nyata yang ada di AL Quran yang merupakan cerita yang diceritakan sendiri oleh ALLAH dalam bentuk Wahyu yang diturunkan kepada Rasul Muhammad S.A.W. untuk disampaikan,  dibaca oleh kita manusia yang tinggal didunia ini.             

Kita harus membangun keyakinan pada diri kita untuk beriman kepada ALLAH, para Rasul sebagai utusan ALLAH, Kitab NYA, maupun Hari Kemudian . Cara membangun keimanan tersebut adalah dengan rajin untuk mendengarkan dan membaca Kitab Suci AL Quran.  Salah satu cara yang saya rasakan bermanfaat adalah dengan mendengarkan dan membaca Digital AL Quran dimana setiap ayatnya bisa  disetel  untuk dapat diulang 9 kali mendengarkan maupun membacanya. Pendengarannya adalah dalam bahasa Arab sedangkan tulisan ada yang tulisan ARab, Inggris maupun bahasa Indonesia. Dengan demikian ada saat yang bersamaan sambil kita mendengarkan alunan AL Quran Bahasa Arab, kita dapat membaca terjemahannya bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.  Dengan demikian kita dapat membiasakan diri kita untuk mendengarkan ayat suci Bahasa Arabnya dikuping kita, sekaligus secara bersamaan membaca terjemahannya Bahasa Indonesia sehingga membantu kita untuk mengenal suara istilah Arab misalnya Kadzabu yang berarti mendustakan   dalam bahsa Indonesianya. Metode ini saya rasakan manfaatnya.

Memang sewaktu pembuat Digital ini membuat Digital AL Quran ini tentunya si pembuat sudah memikirkan metode pembelajaran membiasakan diri mendengarkan satu ayat dari Al Quran 9 Kali yang bisa diulang secara terus menerus 9 kali lagi jika kita masih ingin belajar membiasakan diri mendengarkan Ayata Al Quran dalam Bahasa Arab yang pada saat yang bersamaan dapat kita baca terjemahan /tafsiran Bahas Inggris atau Bahasa Indonesia. Memang teknologi jika dipergunakan untuk hal yang bermanfaat adalah berkah dan bermanfaat bagi Umat Islam.

No comments:

Post a Comment