Monday, March 29, 2010

Menulis Makanan Bathin

Dengan kita senang menulis maka jika tulisannya adalah berkaitan dengan isi dari perasaan kita dalam hati kita, nampaknya terindikasi adanya kepuasaan bathin setelah kita menulis. Namun  jika kita menganut agama Islam tulisan kita sebaiknya  harus sesuatu yang kita usahakan untuk dapat memberikan manfaat kepada orang lain untuk melakukan suatu kebaikan dan menjauhi diri dari larangan sebagaimana diberitahu oleh ALLAH dalam Kitab Suci Al Quran maupun Hadist Nabi. Kita didunia kalau bisa berusaha untuk mendapatkan Rahmat dan Berkah dari ALLAH. Kita diminta untuk saling nasehat menasehat sesuai dengan tuntunan AL Quran.



Kita tidak tahu berapa umur kita untuk diberikan kesempatan oleh ALLAH berada didunia, bisa panjang bisa pendek terserah kepada ketetapan ALLAH S.W.T. Kita sebagai manusia sangat beruntung mempunyai teman banyak namun pembicaraannya juga harus menjuru kearah yang dapat menambah rasa keinginan tahuan kita mengenai kebenaran. Contohnya adalah jika kita menemukan suatu methode therapy untuk mengurangi rasa kesumpekan dan kejenuhan kita atas sesuatu hal , maka dengan kita menulis secara tidak sadar akan membuat hati kita lega karena kita dapat mengutarakan pikiran dan ide atau apapun yang ada dalam benak otak kita. Oya karena kita menulis di Blog maka ada baiknya kita juga belajar ilmu Blogging dimana sekarang dengan bergabungnya Feed Burner dan Google kita dapat membuat Link Blog kita menjadi berbentuk FeedBurner. Jika anda pencet/KLIK  FeedBurner AGUNGSS Spiritual ini maka akan terlihat bentuk FeedBurner yang saya maksudkan.    

Dengan kita rajin melatih menulis dengan cara Bloging tentunya kita juga menambah kawan serta ilmu Blogging dimana bermacam-macam ilmu baru kita kenal dalam dunia Blogging ini. Nah kaitannya dengan Iman apa ? Nah, terkaitnya Bloging dengan  iman, adalah bahwa kita diberikan oleh Sang Maha Pencipta otak untuk dapat mengejar Ilmu baik untuk dunia maupun Akhirat. 

Untuk dapat meningkat diri dan derajat kita maka kita diminta oleh ALLAH untuk membaca alam yang diciptakan oleh ALLAH. Kita diminta untuk berjalan didunia dan mengamati segala macam tanda-tanda Kekuasaan dan Kebesaran ALLAH yang hendak disampaikan oleh ALLAH melalui hasil ciptaannya termasuk burung, tanaman, langit, matahari, bulan dan segala sesuatu ciptaan ALLAH yang berada didunia baik diBumi maupun dilangit dan diantara keduanya . 

Kita diminta untuk sejenak merenung dan memperhatikan alam tersebut dan bertanya siapakah yang menciptakan semua ini ? Jawaban adalah ALLAH  Sang Maha Pencipta yang dapat kita temukan dalam berbagai Surah dalam Al Quran. Sungguh kita beruntung ada Nabi Mohammad S.A.W.sebagai Rasul ALLAH yang melalui utusan Rasul ALLAH ini kita diperkenalkan dengan Kitab Suci AL Quran.

Dengan kita menulis di Blog ini kita bisa manfaatkan Blog ini untuk berbagai informasi dan saling menegur sapa maupun mengoreksi dan saling nasehat dan menasehati antara sesama kita di Era Komunikasi lewat dunia Blogging ini. Kita juga bisa membeli Digital AL Quran di toko buku di Indonesia. Amazon.com  juga menjual Digital AL Quran sebagaimana anda baca disebelah kiri tulis saya ini. Jadi AL Quran Digital sudah menglobal.

Dengan demikian kita dipermudah untuk dikenalkan kepada Ayat Suci dalam Kitab Suci AL Quran dalam dunia modern sekarang ini. Tergantung daripada kita untuk memilih jalan hidup yang tersedia didunia ini. Insya ALLAH kita diberikan izin ALLAH untuk  dapat menjadi orang   yang beriman dan mau membaca dan mendengarkan Kitab Suci AL Quran sebagai petunjuk, peringatan, obat hati serta kabar gembira  adanya Hari AKHIRAT sebagai hari terkuaknya Kebenaran yang sejati atas segala apa yang dilakukan oleh kita semua didunia ini.   

No comments:

Post a Comment