Sunday, January 10, 2010

Sumber Keimanan

Melanjutkan persoalan mengenai hal kemanakah orang yang telah meninggalkan kita ? Hal ini tentunya perlu kita renungkan dan pikirkan karena jika tidak ada kelanjutan atas kehidupan yang pernah dijalankan oleh mansuai tersebut, maka tentunya ada suatu permasalahan yang mengambang yang belum tuntas dan harus  diselesaikan karena jika kebetulan orang yang meninggal dunia ini telah berusaha berlaku jujur dan baik tentunya harus ada sesuatu yang akan diperoleh dari orang yang meninggalkan kita itu.




Kehidupan LAIN setelah KEMATIAN  


Disebabkan kita sudah tidak dapat ketemu lagi secara nyata dengan orang yang telah meninggal tersebut, tentunya kita mempunyai keyakinan seharusnya ada kehidupan lain dimana nantinya kita bisa ketemu lagi dengan mereka yang telah meninggalkan kita tersebut. Namun karena orang yang telah meninggal  pada kenyataannya tidak dapat kembali ke bumi untuk menceritakan pengalaman mereka jelas kita harus mendapatkan informasi dari yang menciptakan manusia, maupun kehidupan dan kematiannya. Berdasarkan logika cara berpikir tersebut tentunya kita berusaha mencari buku ata tulisan mengenai hal penciptaan kehidupan, penciptaan manusia maupun kematiannya. Karena kita sebagai manusia sudah terlahir dari rahim  Ibu kita dan dibesarkan oleh Ibu kita di suatu negara misalnya Indonesia, dan disuatu keluarga yang mempunyai kepercayaan dan keyakinan tertentu, tentunya orang tua kitalah yang akan mengajarkan kepada kita kepercayaan dan keyakinan apa yang mereka punyai yang akan dilanjutkan pengajarannya kepada kita.

HAL UNIK  

Suatu hal yang unik adalah bahwa orang tua kita maupun diri kita tidak memilih roh kita masuk kedalam roh ibu kita. Bahkan orang tua kita termasuk kita jika kita punya anak, sama sekali tidak ikut campur didalam memasukan diri kita kedalam tubuh Ibu atau isteri kita.Yang terjadi hanyalah bahwa kita melakukan hubungan biologis dengan isteri kita dan mengharapkan akan adanya kandungan anak untuk kemudian dapat melahirkan.Adapun mengenai bentuk dan apakah nanti yang lahir akan menjadi perempuan atau laki, sama sekali kita tidak dapat tentukan. Berdasarkan hal diatas mengingat bahwa saya dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua saya yang beragama Islam di Indonesia, khususnya di Jakarta, maka saya dibesarkan dan diajarkan untuk mempunyai kepercayaan beragama Islam. Berdasarkan latar belakang inilah acuan saya untuk mulai mempelajari kitab dari Sang Maha Pencipta adalah Al Quran sebagai acuan untuk menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan serta pedoman hidup saya. Dengan demikian latar belakang saya mempelajari AL Quran adalah karena saya mempunyai orang tua yang beragama Islam;
     
SUMBER KEIMANAN

Berdasarkan latar belakang diatas, maka saya mempelajari, membaca serta mendengarkan sumber informasi mengenai kimanan menurut keyakinan dan kepercayaan dimana saya dibesarkan oleh orang tua saya yaitu AL Quran. Dari hasil bacaan saya maupun mengikuti ceramah dari berbagai mesjid dan sumber termasuk dari internet saya mendapatkan informasi bahwa sumber dari keimanan adalah dari ALLAH yang dituangkan dalam kitab sucinya yang diturunkan melalui Rasulnya dimana para Rasul ini yang mengutus adalah ALLAH YANG Maha Kuasa Yang Menciptakan kehidupan ini, dimana tugas para Rasul adalah menyampaikan risalah dari ALLAH Sang Maha Pencipta.

DARI MANA KITA TAHU MENGENAI IMAN ?

Kita mengetahuinya haruslah dari ALLAH melalui kitabNYA yang diturunkan kepada para Nabi dan RasulNYA dimana kita sebagai umat Muslim tentunya menjadikan AL Quran sebagai sumber dari berita dari ALLAH tersebut. Memang sungguh nikmat dan kita harus panda bersyukur kepada ALLAH bahwa ALLAH menurunkan kitab suciNYA yaitu Al Quran.

Methode Baca AL Quran Melalui DIGITAL AL QURAN

Dalam era modern dijaman internet dan teknologi digital, kita dapat memilih untuk mempelajari AL Quran secara lebih mudah dengan membaca dan mendengarkan melalui Digital AL Quran dimana kita dapat mendengarkan ber-ulang kali karena Fasilitas dari Digital tersebut menyediakan kemudahan untuk mendengarkan dan membaca Al Quran ini dengan Digital Al Quran ini. Saya merasakan sangat enak dan mudah untuk membaca dan mendengarkan Al Quran ini dengan Digital Al Quran ini karena, kita bisa mendengarkan ayat suci AL Quran ini secara berulang kali atas setiap ayat yang ada dari Al Quran tersebut. Pada saat bersamaan kita bisa dapat membaca tulisannya dimana yang aku miliki versinya bisa bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

Belajar Membiasakan Mendengarkan Digital Al Quran


Dengan kita membiasakan mendengarkan AL Quran melalui Digital Al Quran dengan sekaligus pada saat yang bersamaan kita bisa membaca bahasa Indonesia atau Inggris kita dapat mengerti arti dari Bahasa Arabnya karena pada saat bersamaan ada terjemahan bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Mendengarkan setiap malam jika kita bangun tengah malam

Jika ditengah malam aku bangun malam, maka setelah aku sholat Tahajud, aku seringkali membiasakan diriku untuk menyetal digital Al Quran ini dengan memakai alat pendengarkan kuping sehingga tidak menganggu oarnga lain, karena suaranya hanya kita sendiri yang mendengarkan. Langkah nikmat dan lezatnya mendengarkan Digital Al Quran ini dimana secara tidak sadar kita akan merasakan kebenaran firman ALLAH dalam Kitab Sucinya ini, karena kita merasa mendapatkan ilmu mengenai Al Quran ini dari ALLAH dan dapat merasakan kedekatan diri kita dengan ALLAH.

Obat Gelisah dan Gundah Gulah

Disetiap saat aku merasakan gundah gulah dimalam hari, aku segera mendengarkan Digital Al Quran ini, dimana kita segera akan mendengarkan firman ALLAh yang antara lain menerangkan bahwa ALLAH yang menciptakan Dunia dan Langit dengan segala isisnya. ALLAH Maha Mendengar, Maha Melihat dan Maha Mengetahui semua hal yang terjadi didunia ini termasuk daun yang jatuh di kegelapan malam, maupun adanya daun yang basah ALLAH Maha Mengetahui dan semua kejadian serta apa yang kita kerjakan dan lakukan tidak luput dari Penglihatan ALLAH Yang Maha Melihat.Dengan demikian kita menjadi tenang setelah mendengarkan alunan ayat suci ALLAH tersebut karena pada saat yang bersamaan kita membaca terjemahan AL Quran yang terdengar dalam Bahasa Arab namun terjemahannya langsung kita bisa membaca dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Keinginan Atas Harta, Anak, Harta, emas, kuda, sebagai perhiasan Dunia


ALLAH menyatakan dalam AL Quran bahwa manusia memang diberikan perasaan Keinginan Atas Harta, Anak, Harta, emas, kuda, segala perhiasan Dunia sebagai kesenangan Dunia, namun ALLAH selanjutnya menjelaskan bahwa ada hal yang lebih penting dari semua ini yaitu kehidupan di AKHIRAT berupa surga bagi mereka yang beriman, beramal saleh, menafkahkan harta dan rejeki yang dikarunia oleh ALLAH kepada kita.

ALLAH SANGAT DEKAT kepada kita

Dalam Al Quran ALLAH menjelaskan bahwa ALLAH sangat dekat kepada kita, namun tentunya kita juga harus tunduk dan patuh untuk mengikuti perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. Jadi kedekatan ALLAH kepada kita haruslah diusahakan oleh kita dengan mengikuti metode dan ajaran serta petunjuk yang diberikan ALLAH kepada kita.

No comments:

Post a Comment