Friday, June 3, 2011

DOA KEPADA ALLAH

Dikala malam hari aku bangun tidur, aku meendengarkan Digital AL Quran, ternyata aku baru sadar bahwa dalam Surat 7 AL A'Raaf ayat 55,  ALLAH berfirman (terjemahannya) :
  • Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah hati dan suara yang lembut. Sesungguhnya ALLAH tdak menyukai orang yang melampaui batas. 
  •  Ayat 56 :  Dan janganlah kamu membuat kerusakan dimuka Bumi sesudah (ALLAH) memperbaikinya dan Berdoalah kepada NYA dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat ALLAH amat dekat kepada orang2 yang berbuat baik. 
    Dengan adanya ayat diatas, kita bisa benar2 merasa tenang dari rasa gundah gulah dan kecemasan, karena kita sebagai manusia  mempunyai harapan untuk berdoa dan meminta kepada ALLAH atas apa yang  kita inginkan,  namun dengan persyaratan bahwa kita harus berbuat baik dan tidak boleh membuat kerusakan didunia ini. 
    • Selanjutnya yang membuat hati kita merasa lega adalah bahwa ALLAH menyatakn dalam ayat 56 Surat 7 Al A"Raaf ini bahwa Sesungguhnya Rahmat ALLAH amat dekat dengan orang yang berbuat baik
    •  Maka kita yakin karena ALLAH yang menyatakan bahwa rahmat ALLAH amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik
     Dengan demikian kita haruslah berusaha berbuat baik dan tidak melakukan kerusakan dimuka bumi ini, Insya ALLAH,  rahmat ALLAH amat dekat dengan kita . Amien.
        • Oleh karenanya, jika kita sedang cemas atau gundah gulah apapun penyebabnya, kita ada baiknya membuka Kitab Suci Al Quran atau mendengarkan Digital Al Quran untuk mendapatkan ilmu dan petunjuk dari ALLAH, dimana  Insya Allah,  kita bisa diberikan jalan atau petunjuk bagaimana mengenal ALLAH dengan segala sifat NYA maupun tindakan apa yang kita diminta ALLAH melakukan didunia ini, dan tindakan apa yang kita diminta untuk menjauhkannya.

        Itulah gunanya kita dimnta untuk beriman, agar hati kita dibuka oleh ALLAH untuk diberikan Nur Cahaya Siraman Petunjuk dan Hidayah dari ALLAH, antara lain, bagi kita yang menganut  agama islam,  kita   mau berusaha untuk mendengarkan Ayat2 Suci Al Quran yang berisi  petunjuk,  peringatan dan pedoman yang diberikan oleh ALLAH kepada kita; yang semula diturunkan melalui Rasul Mohammad S.A.W,  dimana diberitakan bahwa terdapat Rasul2 pendahulu lainnya yang diutus ALLAH kepada umat dan kaum terdahulu  untuk :
        • Menyembah hanya kepada ALLAH  semata, karena memang hanyalah  ALLAH yang Berwenang dan Mempunyai kekuasaan Menciptakan Dunia dan langit dan segala apa yang berada diantara Langit dan Bumi.
        Jika kita ikuti dan jalankan petunjuk ALLAH ini, Insya ALLAH, segala masalah apapun  bentuk dan ragamnya  akan dapat kita temukan jalan keluarnya, karena ALLAH juga berfirman dalam AL Quran bahwa atas segala Kesulitan akan ada  Kemudahan. karena segala masalah tersebut adalah tantangan dan cobaan untuk menguji kemampuan kita untuk dapat memecahkan masalah tersebut dengan banyak bersabar, bertaqwa, berdoa, berikhtiar dan tidak boleh berputus asa dari Rahmat ALLAH, karena Rahmat ALLAH amat dekat kepada orang yang berbuat baik
        • Dengan demikian Syaratnya :  kita harus sejauh mungkin berusaha untuk tidak melakukan kerusakan (Fasad) diatas atas Bumi atau Ard ( bahasa Inggrisnya Earth);  Bumi adalah diciptakan ALLAH untuk kita bertempat tinggal sementara karena semua manusia berikut dengan segala makhluk lainnya akan menghuni bumi ini hanya bersifat sementara  dan akan kembali kepada ALLAH Sang Maha Pencipta, dimana setiap manusia akan diminta pertanggung jawabnnya oleh ALLAH Yang Maha Pencipta.
        Jadi dalam kesementaraan itu didunia :
        • berusahalah menjadi manusia yang berguna dengan tidak membuat kerusakan atas Bumi dan Berbuat Kebaikan agar Rahmat ALLAH dekat kepada kita sesuai dengan Firman ALLAH diatas. 
          Sekian dulu tulisan renungan ku pagi ini Sabtu   
          Agung S.Suleiman 
          Jakarta, June 4, 2011

          No comments:

          Post a Comment